Show Menu 2

1/20/22

Cara Memotivasi Anak-Anak Yang Tidak Percaya Diri Berbicara Dalam Bahasa Inggris

iTapuih.com - Hangman Game Cocok Untuk Belajar Bahasa Inggris.

Bagaimana kita sebagai seorang guru dapat membantu peserta didik menikmati proses ketika berbicara bahasa Inggris dan tidak khawatir membuat kesalahan? Beberapa anak merasa sulit dan tidak percaya diri untuk berbicara bahasa Inggris. Beberapa diantara mereka malu, ada juga yang merasa takut jika membuat kesalahan. Kita dapat membantu anak-anak untuk merasa lebih percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris dengan menciptakan suasana belajar yang positif dan memberikan motivasi dari lingkungan sekitar.



Biarkan mereka menyadari bahwa membuat kesalahan adalah bagian normal dan penting dalam belajar bahasa. Setiap orang terkadang membuat kesalahan, namun begitulah cara belajar. Tetapi jangan menekan atau menunjukkan kekecewaan kepada mereka jika anak-anak belum siap untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengembangkan rasa percaya diri anak anak-anak untuk berbicara dalam bahasa Inggris:

  1. Jangan memaksa anak-anak untuk memberikan jawaban yang panjang atas pertanyaan kita. Mereka mampu mengatakan hanya satu kata tidak apa-apa, jika hanya itu yang bisa mereka katakan untuk saat ini.
  2. Perlihatkan wajah santai dan senyum ketika mendengarkan anak-anak berbicara dalam bahasa Inggris, sehingga anak -anak tahu bahwa Anda senang dengan apa yang mereka katakan.
  3. Jangan menyela atau membiarkan orang lain menyela ketika anak Anda sedang berbicara.
  4. Ingat 'kesalahan' untuk nanti. Jangan hentikan anak Anda ketika mereka sedang berbicara. Jika Anda berhenti untuk mengoreksi, sulit untuk membangun kefasihan berbicara dan bisa berdampak buruk bagi kepercayaan diri.
  5. Beri mereka kesempatan untuk menggunakan kosakata dan frasa yang sudah mereka ketahui dengan baik.
  6. Periksa apakah mereka memahami pertanyaan dan instruksi. Gunakan bahasa pertama Anda untuk mengklarifikasi jika perlu.
  7. Usahakan kegiatan berbicara tetap menyenangkan dan tidak terlalu lama. Misalnya, minta anak Anda untuk memberi tahu Anda beberapa hal yang mereka lihat dalam perjalanan dengan mobil. That car’s red! (Mobil itu merah!) I can see three buses! (Saya bisa melihat tiga bus!). Terimalah kesalahan, yang penting anak Anda bisa mengucapkan kata-kata bahasa Inggris tanpa khawatir salah.
  8. Yang paling penting, jangan membuat masalah besar dengan diamnya anak Anda. Bantu mereka, motivasi mereka dan selalu berpikaran positif. Bicarakan dan yakinkan mereka bahwa Anda ada untuk membantu mereka menjadi lebih percaya diri.

Banyak anak kecil belajar bahasa dengan lebih mudah ketika pembelajaran itu dikombinasikan dengan kegiatan kreatif. Pikirkan tentang apa yang disukai anak Anda untuk bersenang-senang dan coba lakukan aktivitas ini dalam bahasa Inggris, seperti menyanyi, bermain game, membaca buku dengan suara keras dan bermain peran.


ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih