Show Menu 2

5/1/19

7 Quotes Keren National Education Day (HARDIKNAS)

iTapuih.com - 5 Quotes Keren National Education Day (HARDIKNAS). Pada postingan kali ini saya ingin berbagi tentang 5 Quotes atau Captions keren tentang Indonesia National Education Day atau Hari Pendidikan Nasional. Hari Pendidikan Nasional disingkat HARDIKNAS adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara. Beberapa Quotes dan Caption dibawah ini dapat menjadi motivasi atau nasehat tersendiri bagi kita dalam memperingati hari pendidikan nasional. Semua quotes masih menggunakan Bahasa Inggris. Bagi anda yang tertarik dan mau menggunakan gambar-gambar dibawah ini sebagai gambar Profil Picture akun media sosial atau sebagai pengganti Display Picture BBM.

Related

5 Quotes Keren National Education Day (HARDIKNAS)


Indonesia National Education Day
Happy Indonesia National Education Day, setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional di Indonesia. Pada setiap saat memperingati Hardiknas kita tak pernah lupa dengan sosok Ki Hadjar Dewantara, karena peringatan Hari Pendidikan Nasional didasarkan atas hari kelahirannya.


Education is not the filling of a pail, but the lighting of a fire.
Pendidikan bukanlah pengisian ember, melainkan pencahayaan api. Setiap kecerdasan itu memiliki keunggulan berbeda yang sudah barang tentu mensyaratkan pendekatan yang berbeda pula dalam pengembangannya.


Education is not preparation for life, Education is life itself.
Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup, Pendidikan adalah hidup itu sendiri. Menurut John Dewey, pendidikan tidak lain adalah hidup itu sendiri. Dan hidup ini bukan hanya perkara hidup personal tapi secara luas menyangkut kehidupan masyarakat itu juga.


When educating the minds of our youth, we must not forget to educate their hearts.
Ketika mendidik pikiran anak-anak muda, kita tidak boleh lupa untuk mendidik hati mereka. Apabila hati dan akhlaknya bagus maka kecerdasan akan mampu digerakkan untuk berbuat hal-hal yang positigf.
 

In learning you will teach and in teaching you will learn.
Dalam belajar Anda akan mengajar dan dalam mengajar Anda akan belajar. Jangan pernah sombong atas ilmu yang kita miliki karena kehidupan selalu mengajarkan kita hal-hal baru.
 

A man without education is like a building without foundation.
Manusia tanpa pendidikan seperti bangunan tanpa fondasi. Bisa dibayangkan bagaimana bentuk bangunan tanpa pondasi? Berapa lama bangunan itu akan bertahan? Seperti itulah perumpamaan betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan ini.


The purpose of education is to replace an empty mind with an open one.
Tujuan pendidikan adalah mengganti pikiran kosong dengan pikiran terbuka. Terus gali potensi yang ada dalam dirimu sehingga suatu saat nanti akan menghasilkan sebuah karya yang bisa dinikmati oleh banyak orang.


Demikianlah postingan tentang 7 Quotes Keren National Education Day (HARDIKNAS). Semoga kita semua bisa memberikan kontribusi positif dalam perkembangan dunia pendidikan bagi bangsa Indonesia.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih