Show Menu 2

5/8/19

News Item: Russian Internet dan Terjemahannya

iTapuih.com - Contoh News Item Text Russian Internet dan Terjemahannya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi contoh News Item Text. Contoh dibawah ini merupakan berita yang baru-baru ini sedang viral yakni berita tentang Internet Rusia. Sebagaimana kita ketahui News Item merupakan salah satu jenis text yang dipelajari ditingkat SMA yang berisi berita harian dan terbaru. Tujuan text untuk memberikan informasi tentang suatu kejadian atau peristiwa terbaru kepada pembaca. Semoga contoh text berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris.


Russian Internet

Russian President Vladimir Putin signed a new measure last Wednesday which aims to create the country’s own Internet. This would mean that the Internet would no longer need to go through international servers.

The change would let the government take control ‘in case there are threats to the stable, safe and integral operation of the Russian Internet’ in ‘Russian territory’. The country is expected to test the new system later this year, and the legislation is set to take effect in November.

However, some critics fear the new measure could lead to censorship, as Newsy has previously reported. The new legislation might lead to Russia creating its own version of China’s Great Firewall, which China uses to severely hinder free speech.

People reported that Russia has tried to suppress freedom in the past, namely by banning certain sites and messaging platforms because they refused to follow government orders to curb user privacy. Blogs with more than 3,000 monthly visitors have to be registered as media outlets since 2014.

Terjemahannya

Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani langkah baru Rabu lalu yang bertujuan untuk menciptakan Internet milik negara. Ini berarti bahwa Internet tidak perlu lagi melalui server internasional.

Perubahan itu akan membiarkan pemerintah mengambil kendali ‘seandainya ada ancaman terhadap operasi Internet Rusia yang stabil, aman, dan integral di wilayah Rusia. Negara ini diharapkan untuk menguji sistem baru akhir tahun ini, dan undang-undang tersebut akan mulai berlaku pada bulan November.

Namun, beberapa kritikus khawatir tindakan baru ini akan mengarah pada sensor, seperti yang dilaporkan Newsy sebelumnya. Undang-undang baru ini dapat menyebabkan Rusia menciptakan versi sendiri Tembok Besar China, yang digunakan Tiongkok untuk sangat menghalangi kebebasan berbicara.

Orang-orang melaporkan bahwa Rusia telah mencoba untuk menekan kebebasan di masa lalu, yaitu dengan melarang situs dan platform pengiriman pesan tertentu karena mereka menolak untuk mengikuti perintah pemerintah untuk mengekang privasi pengguna. Blog dengan lebih dari 3.000 pengunjung bulanan harus terdaftar sebagai outlet media sejak 2014.

Difficult wordsKata-kata yang sulit
beating (a punishment or assault in which the victim is hit repeatedly)
available (able to be used or obtained; at someone's disposal)
menghalangi (stop, block),
menekan (mengurangi, menghentikan),
trotoar (batas)

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih