Show Menu 2

1/29/19

Discussion Text: Zoos dan Terjemahannya

iTapuih.com - Discussion Text: Zoos dan Terjemahannya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi contoh Discussion Text. Contoh dibawah ini mendiskusikan dua pandangan yang berbeda tentang positif dan negatif kebun binatang (School Uniforms). Sebagaimana kita ketahui Discussion Text merupakan salah satu jenis text yang dipelajari ditingkat SMA yang memberikan dua pandangan yang saling bertentangan namun diakhir paragraf kita akan diberikan kesimpulan tentang perbedaan pendapat tersebut. Tujuan text untuk menyajikan dua sudut pandang tentang masalah atau masalah. Semoga contoh Discussion text berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris.


Zoos

Many people believe that zoos are cruel and should be shut. However, there are plenty of people who support zoos and enjoy what they have to offer.

One of the main arguments presented is that animals that are kept in zoos are often kept in small, soulless cages where they become bored and disinterested in life. While this may be the case in poorly run zoos, there are plenty of zoos which offer a stimulating environment where the animals have plenty of space. Their enclosures are matched as best as possible to the animals natural habitat. They have trees, plants, vegetation and running water like they would have in the wild.

A second point that is often put forward is that animals in zoos miss the ability to hunt for their food and become depressed. This argument misses the point that animals in zoos are provided with a balanced, healthy diet which allows the animals to thrive. Good zoos also hide the food within the animals enclosures so that the animals have to find the found. This replicates as close as possible the hunting process.

Lastly, some people feel that animals should not be kept solely for our entertainment. It doesn't teach us the respect for animals that they deserve. Instead we view them as entertainers who are there for our amusement. Zoos do though provide us with a wonderful opportunity to get close to animals that we probably wouldn't get to see in the wild.

They allow us to learn about them in an interesting way and to understand their importance.

Having heard some of the main arguments both for and against zoos, it is important that you now try and make up your own mind.

Terjemahannya

Banyak orang percaya bahwa kebun binatang itu kejam dan harus ditutup. Namun, ada banyak orang yang mendukung kebun binatang dan menikmati apa yang mereka tawarkan.

Salah satu argumen utama yang disajikan adalah bahwa hewan yang dipelihara di kebun binatang sering disimpan dalam kandang kecil tanpa jiwa di mana mereka menjadi bosan dan tidak tertarik dalam kehidupan. Meskipun hal ini mungkin terjadi di kebun binatang yang dikelola dengan buruk, ada banyak kebun binatang yang menawarkan lingkungan yang merangsang di mana hewan memiliki banyak ruang. Kandang mereka dicocokkan sebaik mungkin dengan habitat alami hewan. Mereka memiliki pohon, tanaman, tumbuh-tumbuhan dan air mengalir seperti yang akan mereka miliki di alam liar.

Poin kedua yang sering dikemukakan adalah bahwa binatang di kebun binatang kehilangan kemampuan untuk berburu makanan mereka dan menjadi depresi. Argumen ini melewatkan poin bahwa hewan di kebun binatang diberikan makanan yang seimbang dan sehat yang memungkinkan hewan untuk berkembang. Kebun binatang yang baik juga menyembunyikan makanan di dalam kandang hewan sehingga hewan harus menemukan yang ditemukan. Ini mereplikasi sedekat mungkin dengan proses perburuan.

Terakhir, beberapa orang merasa bahwa binatang tidak boleh dijaga semata-mata untuk hiburan kita. Itu tidak mengajarkan kita rasa hormat pada hewan yang pantas mereka dapatkan. Sebaliknya, kami memandang mereka sebagai penghibur yang ada untuk hiburan kami. Kebun binatang memang memberi kita kesempatan luar biasa untuk mendekati binatang yang mungkin tidak akan kita lihat di alam liar.

Mereka memungkinkan kita untuk belajar tentang mereka dengan cara yang menarik dan untuk memahami pentingnya mereka.

Setelah mendengar beberapa argumen utama baik untuk maupun melawan kebun binatang, penting bagi Anda sekarang untuk mencoba dan mengambil keputusan sendiri.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih