Show Menu 2

1/27/19

Discussion Text: School Uniforms - Good or Bad dan Terjemahannya

iTapuih.com - Discussion Text: School Uniforms - Good or Bad dan Terjemahannya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi contoh Discussion Text. Contoh dibawah ini mendiskusikan dua pandangan yang berbeda tentang positif dan negatif seragam sekolah (School Uniforms). Sebagaimana kita ketahui Discussion Text merupakan salah satu jenis text yang dipelajari ditingkat SMA yang memberikan dua pandangan yang saling bertentangan namun diakhir paragraf kita akan diberikan kesimpulan tentang perbedaan pendapat tersebut. Tujuan text untuk menyajikan dua sudut pandang tentang masalah atau masalah. Semoga contoh Discussion text berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris.


School Uniforms - Good or Bad

Ever since they were introduced in Victorian times, school uniforms have been a contentious subject. In this discussion text I will look at both sides of the argument — why some teachers love them, and why most kids don't.

Supporters of school uniform argue that fashionable clothes, and arguing about whose clothes are nicer, can distract children from their schoolwork. In addition, they say that school uniform makes everyone look the same, whereas if you let children wear their own clothes it would be obvious whose parents had lots of money and whose did not. The poorer children might get bullied, they claim. Furthermore, the more fashion-conscious children might not want to risk getting their own clothes dirty or torn, so they might not want to do activities such as art.

Many teachers feel that school uniform is good for discipline and makes the children feel part of the school. They maintain that on school trips, it is easier to check all the children are present if they are wearing school uniform. What's more, some adult jobs (e.g. flight attendants, nurses or policemen) involve wearing a uniform, so children might as well get used to it early. Finally, school uniform makes life easier for busy parents because they know exactly what their child is going to wear each day, and they know they're not going to get into any argument abut whether a certain garment is suitable to wear to school!

Critics of school uniform argue that making children wear exactly the same clothes stifles their individuality and creativity. In some countries, like France and America, school uniform is almost unheard of. Most adults do not have to wear a uniform to work and would be horrified if their bosses suggested it, so why should children have to wear one to school? Furthermore, some schools insist that uniforms are bought from a certain shop, and this can be expensive. Poorer children would have to buy their uniforms second-hand which could embarrass them. Moreover, the style of school uniform does not suit everyone. I was a chubby child and looked atrocious in the white shirt, bottle-green jumper and black skirt my school insisted I wear. Maybe I would have been more self-confident in my own clothes?

There are yet more problems with school uniform. Everyone wearing the same clothes can lead to lots of lost property because there might be five blue fleeces left in the playground and nobody knows who they belong to. Children would recognize their own clothes much easily. What's more, children don't -.argue over clothes on non-uniform days, so why would they tease each other if they wore their own clothes all the time? Finally, the point about children wearing school uniform so they can be spotted easily on school trips isn't true because children often wear their own clothes on outings.

In conclusion, there are advantages and disadvantages about wearing uniform and wearing ordinary clothes to school. On balance, although I hated wearing school uniform myself, I think there are probably more arguments in favour of school uniform. They do stop arguments in the playground, they do make life easier for busy parents, but most of all they let children get on with being children because they're not worried about messing their nice clothes up.

Terjemahannya

Sejak mereka diperkenalkan di zaman Victoria, seragam sekolah telah menjadi bahan perdebatan. Dalam teks diskusi ini saya akan melihat pada kedua sisi argumen - mengapa beberapa guru menyukainya, dan mengapa kebanyakan anak tidak.

Pendukung seragam sekolah berpendapat bahwa pakaian modis, dan berdebat tentang pakaian siapa yang lebih baik, dapat mengalihkan perhatian anak-anak dari pekerjaan sekolah mereka. Selain itu, mereka mengatakan bahwa seragam sekolah membuat semua orang terlihat sama, sedangkan jika Anda membiarkan anak-anak mengenakan pakaian mereka sendiri, jelas orang tua siapa yang punya banyak uang dan siapa yang tidak. Anak-anak yang lebih miskin mungkin diintimidasi, kata mereka. Selain itu, anak-anak yang lebih sadar mode mungkin tidak ingin mengambil risiko pakaian mereka kotor atau robek, sehingga mereka mungkin tidak ingin melakukan kegiatan seperti seni.

Banyak guru merasa bahwa seragam sekolah baik untuk disiplin dan membuat anak-anak merasa menjadi bagian dari sekolah. Mereka menyatakan bahwa pada perjalanan sekolah, lebih mudah untuk memeriksa semua anak yang hadir jika mereka mengenakan seragam sekolah. Terlebih lagi, beberapa pekerjaan orang dewasa (mis. Pramugari, perawat, atau polisi) melibatkan mengenakan seragam, sehingga anak-anak sebaiknya membiasakan diri lebih awal. Akhirnya, seragam sekolah membuat hidup lebih mudah bagi orang tua yang sibuk karena mereka tahu persis apa yang akan dikenakan anak mereka setiap hari, dan mereka tahu mereka tidak akan masuk ke argumen apa pun tentang apakah pakaian tertentu cocok untuk dikenakan ke sekolah!

Kritik terhadap seragam sekolah berpendapat bahwa membuat anak-anak mengenakan pakaian yang persis sama menghambat individualitas dan kreativitas mereka. Di beberapa negara, seperti Prancis dan Amerika, seragam sekolah hampir tidak pernah terdengar. Sebagian besar orang dewasa tidak harus mengenakan seragam untuk bekerja dan akan ngeri jika bos mereka menyarankannya, jadi mengapa anak-anak harus mengenakannya ke sekolah? Selain itu, beberapa sekolah bersikeras bahwa seragam dibeli dari toko tertentu, dan ini bisa mahal. Anak-anak yang lebih miskin harus membeli seragam mereka sendiri yang dapat mempermalukan mereka. Apalagi gaya seragam sekolah tidak cocok untuk semua orang. Saya adalah seorang anak yang gemuk dan terlihat mengerikan dalam kemeja putih, jaket hijau dan rok hitam yang sekolah saya bersikeras saya kenakan. Mungkin saya akan lebih percaya diri dengan pakaian saya sendiri?

Namun ada lebih banyak masalah dengan seragam sekolah. Setiap orang yang mengenakan pakaian yang sama dapat menyebabkan banyak properti hilang karena mungkin ada lima baju hangat yang tersisa di taman bermain dan tidak ada yang tahu milik siapa mereka. Anak-anak akan lebih mudah mengenali pakaian mereka sendiri. Terlebih lagi, anak-anak tidak - menuntut pakaian pada hari-hari yang tidak seragam, jadi mengapa mereka akan saling menggoda jika mereka mengenakan pakaian mereka sendiri setiap saat? Akhirnya, poin tentang anak-anak mengenakan seragam sekolah sehingga mereka dapat terlihat dengan mudah di perjalanan sekolah adalah tidak benar karena anak-anak sering mengenakan pakaian mereka sendiri saat jalan-jalan.

Sebagai kesimpulan, ada kelebihan dan kekurangan tentang mengenakan seragam dan mengenakan pakaian biasa ke sekolah. Pada keseimbangan, meskipun saya benci mengenakan seragam sekolah sendiri, saya pikir mungkin ada lebih banyak argumen yang mendukung seragam sekolah. Mereka menghentikan pertengkaran di taman bermain, mereka membuat hidup lebih mudah bagi orang tua yang sibuk, tetapi kebanyakan dari mereka membiarkan anak-anak menjadi anak-anak karena mereka tidak khawatir tentang mengacaukan pakaian bagus mereka.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih