Show Menu 2

11/18/18

News Item: Incident in Spain dan Terjemahannya

iTapuih.com - Incident in Spain dan Terjemahannya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi contoh News Item Text. Contoh dibawah ini merupakan berita yang baru-baru ini sedang viral. Sebagaimana kita ketahui News Item merupakan salah satu jenis text yang dipelajari ditingkat SMA yang berisi berita harian dan terbaru. Tujuan text untuk memberikan informasi tentang suatu kejadian atau peristiwa terbaru kepada pembaca. Semoga contoh text berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris.


Incident in Spain

Spanish artist Enrique Tenreiro defaced Franco’s tombstone with a red dove and the slogan ‘For Freedom’ last Wednesday.

The incident took place at Franco’s final resting place, the Valley of the Fallen, which is a vast monument dedicated to the 30,000 people who died during the Spanish Civil War. After the war, Francisco Franco went to rule Spain with an iron fist until his death in 1975.

People know the sculptor and video artist for provocative acts – once he rode in a glass elevator while sitting on a bidet.

As guards led him away from the scene, people could hear him shouting, ‘For freedom and the reconciliation of all Spaniards’.

Terjemahannya

Seniman Spanyol Enrique Tenreiro merusak batu nisan Franco dengan burung merpati merah dan slogan 'Untuk Kebebasan' Rabu lalu.

Insiden itu terjadi di tempat peristirahatan terakhir Franco, Lembah Jatuh, yang merupakan monumen besar yang didedikasikan untuk 30.000 orang yang meninggal selama Perang Saudara Spanyol. Setelah perang, Francisco Franco pergi untuk memerintah Spanyol dengan tangan besi sampai kematiannya pada tahun 1975.

Orang-orang mengenal pematung dan seniman video untuk tindakan provokatif - begitu dia naik lift kaca sambil duduk di atas bidet.

Ketika penjaga membawanya menjauh dari tempat kejadian, orang-orang dapat mendengarnya berteriak, 'Untuk kebebasan dan rekonsiliasi semua orang Spanyol'.

Difficult wordsKata-kata yang sulit
deface (spoil a surface by drawing or writing),
vast (very big),
with an iron fist (rule as a dictator),
reconciliation (coming together, becoming ‘friends’ again)
menghapus (merusak permukaan dengan menggambar atau menulis),
luas (sangat besar),
dengan tangan besi (memerintah sebagai diktator),
rekonsiliasi (berkumpul bersama, menjadi 'teman' lagi)

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih