Show Menu 2

1/2/18

8 Cara Menggunakan Articles A/An Yang Benar

iTapuih.com - 8 Cara Menggunakan Articles A/An Yang Benar. Terkadang kita sering mengabaikan tentang pentingnya penggunaan Articles A/An dalam bahasa Inggris. Postingan ini sengaja dibuat untuk menjawab keraguan teman-teman tentang penggunaan Articles A/An yang benar. Silahkan baca dan pahami beberapa penjelasan dan contoh yang telah saya sediakan.


Penggunaan 1

Artikel A digunakan sebelum kata benda tunggal dan dapat dihitung yang dimulai dengan bunyi konsonan.

Examples:
My mother is a teacher.
He doesn't own a car.
We saw a bear at the zoo.

Penggunaan 2

Artikel AN digunakan sebelum kata benda tunggal dan dapat dihitung yang dimulai dengan bunyi vokal.

Examples:
He is an actor.
She didn't get an invitation.
I saw an eagle at the zoo.

Penggunaan 3

Ingat A/AN memiliki makna "satu" atau "tunggal". Anda tidak bisa menggunakan A(AN) pada kata benda jamak atau lebih dari satu.

Examples:
I saw a bears in Yellowstone National Park. Not Correct
I saw bears in Yellowstone National Park. Correct

Penggunaan 4

Jika ada kata sifat atau kombinasi kata sifat adverbia sebelum kata benda, A/AN harus setuju dengan suara pertama dalam kata sifat atau kombinasi kata sifat adverbia.

Examples:
He is an excellent teacher.
I saw a really beautiful eagle at the zoo.

Penggunaan 5

Gunakan A sebelum kata-kata seperti "European" or "university" yang terdengar seperti dimulai dengan konsonan bahkan jika huruf pertama adalah vokal. Juga gunakan A sebelum huruf dan angka yang terdengar seperti diawali dengan huruf konsonan, seperti "U", "J", "1" atau "9". Ingat, itu adalah suara bukan ejaan yang penting. Misalnya, "1" dieja O-N-E; Namun, ini diucapkan "menang" seperti dimulai dengan "W".

Examples:
She has a euro. Sounds like "yu-ro".
That number is a "1". Sounds like "won".

Penggunaan 6

Gunakan AN sebelum kata-kata seperti "hour" yang terdengar seperti dimulai dengan vokal bahkan jika huruf pertama adalah konsonan. Juga gunakan AN sebelum huruf dan angka yang terdengar seperti dimulai dengan vokal, seperti "F" atau "8". Ingat, itu adalah suara bukan ejaan yang penting. Misalnya, "F" diucapkan "eff" seperti dimulai dengan huruf "E".

Examples:
I only have an hour for lunch. Sounds like "au-er".
Does his name begin with an "F"? Sounds like "eff".

Penggunaan 7

Beberapa kata seperti "herb" atau "hospital" lebih rumit karena diucapkan berbeda dalam aksen bahasa Inggris yang berbeda. Dalam kebanyakan aksen Amerika, "h" dalam "herb" diam, jadi orang Amerika biasanya mengatakan "herb". Dalam banyak aksen Inggris, "h" dalam "herb" diucapkan, begitu banyak orang Inggris mengatakan "herb". Dalam beberapa aksen Inggris, "h" di rumah sakit sunyi, jadi beberapa orang Inggris akan mengatakan "rumah sakit" dan bukan "hospital".

Penggunaan 8

Dalam bahasa Inggris, beberapa kata benda dianggap tidak terhitung seperti: information, air, advice, salt and fun. Kami tidak menggunakan A/AN dengan kata benda tak terhitung ini. (Pelajari lebih lanjut tentang kata benda yang dapat dihitung dan tak terhitung jumlahnya.)

Examples:
He gives a good advice. Not Correct
He gives good advice. Correct

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih