Show Menu 2

9/10/16

5 Quotes Keren Tentang Idul Adha (Kurban)

iTapuih.com - 5 Quotes Keren Tentang Idul Adha (Kurban). Pada postingan kali ini saya ingin berbagi tentang 5 Quotes atau Captions keren tentang Hari Raya Kurban, Lebaran Haji, Idul Adha. Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji 2016 adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah tahun Hijriyah. Seluruh umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Ied bersama-sama dan mengagungkan kebesaran Allah. Beberapa Quotes dan Caption dibawah ini dapat menjadi motivasi atau nasehat tersendiri bagi kita dalam meyamput lebaran. Semua quotes masih menggunakan Bahasa Inggris. Bagi anda yang tertarik dan mau menggunakan gambar-gambar dibawah ini sebagai gambar Profil Picture akun media sosial atau sebagai pengganti Display Picture BBM.


Happy Idul Adha 2016 M / 1437 H
Hari ini merupakan hari dimana umat islam memperingati peristiwa kurban. Kurban adalah salah satu ibadah yang disyariatkan dalam Islam. Ajaran ini merupakan ibadah yang pernah dijalankan Nabi Ibrahim (Abraham), ketika beliau yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian digantikan oleh Allah dengan kibas (domba).


Keep Calm And Happy Eid Al-Adha
Setiap tahun umat Islam dipanggil Allah untuk melaksanakan ibadah haji. Di saat yang bersamaan, umat Islam seluruh dunia juga dianjurkan untuk melaksanakan beberapa amal ibadah yang berhubungan dengan Idul Adha dan Qurban. Mari kita tingkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Allah dengan menjalankan ibadah yang diperintahkan-Nya.


We Are Famous On Idul Adha
Pada hari raya Idul Adha umat islam dianjurkan untuk menyembelih binatang kurban bagi yang mampu. Tradisi kurban dalam hari raya Idul Adha memiliki dua dimensi. Pertama, makna qurban memiliki dimensi ibadah-spiritual. Kedua, makna qurban punya dimensi sosial.


Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar
Idul Adha sangat istimewa karena terdapat ibadah-ibadah khusus bagi umat Islam yang tidak dapat dilaksanakan pada bulan-bulan yang lainnya. Ibadah yang biasa dilakukan antara lain ibadah penyembelihan hewan kurban dan juga ibadah haji.
 

May This Day Bring Lots of Happiness With You and Your Family
Semoga pada Idul Adha kali ini Allah selalu memberi kita kebahagian dalam menjalani hidup ini. Mari jadikan lebaran Idul Adha kali ini sebagai sarana bagi kita untuk untuk mendekatkan diri kepada Allah. Selain bentuk pendekatan diri kepada Allah dan syukur atas karunia yang diberikan-Nya, ibadah Idul Adha juga merupakan bentuk ketakwaan seorang Muslim/Muslimah dalam melaksanakan segala perintah Allah.


Demikianlah postingan tentang 5 Quotes Keren Tentang Idul Adha (Kurban). Hari raya Idul Adha mengingatkan kita kisah teladan Nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim yang telah menunggu kehadiran buah hati selama bertahun-tahun ternyata diuji Allah untuk menyembelih putranya sendiri. Nabi Ibrahim dituntut untuk memilih antara melaksanakan perintah Allah atau mempertahankan buah hati dengan konsekuensi tidak mengindahkan perintahNya. Sebuah pilihan yang cukup dilematis. Namun karena didasari ketakwaan yang kuat, perintah Tuhanpun dilaksanakan. Dan pada akhirnya, Nabi Ismail tidak jadi disembelih dengan digantikan seekor domba. al Quran surat al Shaffat ayat 102-109.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih