Show Menu 2

7/17/16

5 Cara Paling Ampuh Belajar Bahasa Inggris

iTapuih.com - 5 Cara Paling Ampuh Belajar Bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris tidak selalu harus berarti duduk di kelas dan belajar tata bahasa (grammar) yang rumit. Bahkan, guru bahasa Inggris mendorong kita untuk melakukan banyak belajar tambahan di luar sekolah. Ada sejumlah cara untuk meningkatkan pemahaman kita tentang bahasa Inggris, beberapa diantaranya benar-benar dapat menjadi sangat menyenangkan. Kadang-kadang hanya duduk di dalam kelas atau membaca buku saja dapat menimbulkan kebosanan.


Jadi jika kamu tertarik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kamu dapat menjalankan beberapa tips berikut ini. Tidak semua tips yang saya berikan benar-benar berjalan dengan lancar, akan tetapi jika kamu menambahkan beberapa ide dan mempraktekkannya dengan sungguh-sungguh saya yakin kamu akan memperoleh hasil yang cukup memuaskan.

1. Listen to Music
Mendengarkan musik merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Ada banyak jumlah musik atau lagu yang menggunakan bahasa Inggris. Beberapa diantaranya memiliki lirik yang mudah dihafal. Kamu bisa memulainya dengan mendengarkan lagu dan mencari liriknya secara online. Mulailah melakukan hal tersebut secara rutin.

2. Watch Movies
Ada banyak film-film yang menarik untuk ditonton. Untuk mulai belajar bahasa Inggris melalui media yang satu ini. Kamu bisa memulainya dengan mencari film yang bagus yang dilengkapi dengan subtitle bahasa Inggrisnya. Kamu bisa belajar dengan cara mendengar percakapan mereka sembari membaca teks yang ada dalam film tersebut.

3. Use English in Real Situation
Menggunakan bahasa Inggris pada situasi nyata merupakan salah satu tips belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Kamu bisa memulainya dengan menghafal kosa kata bahasa Inggris melalui objek-objek yang kamu lihat dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh, ketika kamu sedang jalan-jalan kesuatu tempat, pastinya kamu melihat berbagai macam objek menarik. Mulailah mencari tahu apa bahasa Inggris dari objek yang kamu lihat dan tuliskan dalam sebuah catatan kecil (buku). Sebelum tidur buka kembali catatan hari ini dan mulai menghafal kosa kata yang kamu dapatkan hari ini.

4. Practice Your English
Jika kamu rajin menghafal kosa kata bahasa Inggris, otomatis kamu memiliki bahan untuk dipraktekkan. Mulailah melakukan percakapan sederhana dengan orang-orang disekitarmu baik itu saudara, teman maupun sahabat. Sesekali kamu bisa mencari wisatawan asing yang sedang berlibur didaerahmu dan melakukan percakapan dengan mereka.

5. Create a Blog
Menulis adalah cara yang bagus untuk menggunakan kosa kata baru dan meningkatkan kemampuan tata bahasa. Mencoba dan menulis sesuatu setiap hari menggunakan kata-kata baru dan tata bahasa yang telah kamu pelajari merupakan salah satu cara paling tepat untuk belajar bahasa Inggris. Bahkan jika itu hanya beberapa kalimat saja. Untuk memulainya kamu bisa membuat sebuah blog (buatnya gratis kok) bagi yang belum tahu apa itu blog, silahkan cari dulu di Internet tentang penjelasannya. Kenapa saya menyarankan membuat blog? karena sekarang zaman udah modern, dengan menulis melalaui blog kita akan mendapatkan banyak pembaca dari berbagai daerah bahkan berbagai negara. Dalam hal ini kita bisa mendapatkan teman baru dan saling bertukar pikiran dengan mereka.

Bagaimana? cukup menarik bukan. Mulai hari ini jangan lagi beranggapan kalo bahasa Inggris itu susah. Mulailah menyenangi bahasa Inggris, mulailah belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih