Show Menu 2

3/10/20

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Technology dan Terjemahannya

iTapuih.com - Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Technology (Teknologi) dan Terjemahannya. Technology adalah berbagai keperluan/kebutuhan serta sarana berbentuk aneka macam tool, peralatan atau sistem yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi manusia. Pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang pidato bahasa Inggris dengan tema teknologi. Berikut ini saya akan berikan contoh pidato bahasa Inggris tentang Technology. Semoga contoh pidato ini bisa memberikan pencerahan kepada kita agar lebih bijak dalam menggunakan teknologi, karena teknologi itu sendiri memiliki keuntungan dan kerugian.


Technology

Good morning to one and all present here. Today I am here to speak few words on the uses and the effect of the technology on the generation. As Indonesia is a developing country so the new technology should be adopted by the country.

We use technology every day and everywhere to fulfill particular duties or our specific interests. The technology helps us in numerous ways from morning till evening.

People from all the age groups benefit from technology until and unless they know how to access the same.

But one must never forget that anything that comes to us has its share of pros and cons.

Advantages Of The Technology

Technology has more usefulness in day to day life of the. Technology has made communication much easier than ever before by the introduction of advanced and modified innovations of phones and applications.

Not only in the professional world but also the household sphere, technology has contributed a lot.

Most of the technology that we have around us is automatic as compared to the ones our parents had in their days.

In the entertainment sector, we have more techniques to provide the audience with real-time experience.

Disadvantages Of Technology

Despite all these advantages, there are some disadvantages as well, which have negatively affected the importance of technology. The biggest problem that has been witnessed is unemployment.

Due to the over practice and much involvement of technology, the machinery has replaced human labor leading to unemployment in so many sectors.

Certain physiological research teams have also proved that due to the presence of social applications like Whatsapp, Facebook, and Twitter, etc. the actual social isolation has increased leading to depression and increased loneliness cases amongst the youngsters.

The increased dependency of humans on technology has even deteriorated the intelligence and creativity of children.

The science and technology as more important in today world but if the people use it negatively, then there arises the negativity of the technology.

But one thing we must not forget is that all the innovations are made to help us, not to make us the victim of the technological world.

Now that we have quick and easy access to the vast reservoir of knowledge through the internet, we should make good use of it to solve the problems that we have around the world.

In the past where a letter used to take many days to reach a destination, like money order, personal letter or a greeting card, now they can be sent within a few minutes.

Money can be transferred online through your mobile phone and greeting card can be mailed.

This is what is called technology, and its advantages cannot be simply summed up on fingertips.

At last, I would only say that it depends on us how much we choose to be dependent on technology because there is nothing in the world which comes easy it’s our conscience which decides what we learn from the things that are provided to us.

Terjemahannya

Selamat pagi untuk semua hadir di sini. Hari ini saya di sini untuk berbicara beberapa kata tentang penggunaan dan efek teknologi pada generasi. Karena Indonesia adalah negara berkembang maka teknologi baru harus diadopsi oleh negara tersebut.

Kami menggunakan teknologi setiap hari dan di mana-mana untuk mengerjakan tugas tertentu atau mengerjakan sesuatu yang menarik. Teknologi ini membantu kita dalam berbagai cara dari pagi hingga sore hari.

Orang-orang dari semua kelompok umur mendapat manfaat dari teknologi dan kecuali mereka yang tidak tahu cara menggunakannya.

Tetapi kita tidak boleh lupa bahwa apa pun yang datang kepada kita memiliki bagian pro dan kontra.

Keuntungan Teknologi

Teknologi memiliki lebih banyak kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. Teknologi telah membuat komunikasi jauh lebih mudah daripada sebelumnya dengan memperkenalkan inovasi ponsel dan aplikasi yang canggih dan dimodifikasi.

Tidak hanya di dunia profesional tetapi juga bidang rumah tangga, teknologi telah banyak berkontribusi.

Sebagian besar teknologi yang kita miliki di sekitar kita bersifat otomatis dibandingkan dengan yang dimiliki orang tua kita di zaman mereka.

Di sektor hiburan, kami memiliki lebih banyak teknik untuk membuat penonton merasakan pengalaman nyata.

Kekurangan Teknologi

Terlepas dari semua keunggulan ini, ada beberapa kelemahan juga, yang secara negatif memengaruhi pentingnya teknologi. Masalah terbesar yang telah disaksikan adalah pengangguran.

Karena praktik yang berlebihan dan banyak keterlibatan teknologi, permesinan telah menggantikan tenaga kerja manusia yang menyebabkan pengangguran di banyak sektor.

Beberapa tim peneliti fisiologis juga telah membuktikan bahwa karena kehadiran aplikasi sosial seperti Whatsapp, Facebook, dan Twitter, dll. Isolasi sosial yang sebenarnya telah meningkat dan mengarah ke depresi serta meningkatnya kasus kesepian di antara anak-anak.

Meningkatnya ketergantungan manusia pada teknologi bahkan telah memperburuk kecerdasan dan kreativitas anak-anak.

Ilmu pengetahuan dan teknologi lebih penting di dunia saat ini tetapi jika orang menggunakannya secara negatif, maka muncullah negativitas dari teknologi tersebut.

Tetapi satu hal yang tidak boleh kita lupakan adalah bahwa semua inovasi dibuat untuk membantu kita, bukan menjadikan kita korban dunia teknologi.

Sekarang kita memiliki akses yang cepat dan mudah ke sumber pengetahuan yang luas melalui internet, kita harus memanfaatkannya dengan baik untuk memecahkan masalah yang kita miliki di seluruh dunia.

Di masa lalu di mana surat digunakan untuk mengambil beberapa hari untuk mencapai tujuan, seperti wesel, surat pribadi atau kartu ucapan, sekarang mereka dapat dikirim dalam beberapa menit.

Uang dapat ditransfer secara online melalui ponsel Anda dan kartu ucapan juga dapat dikirimkan.

Inilah yang disebut teknologi, dan kelebihannya tidak bisa disimpulkan begitu saja di ujung jari.

Akhirnya, saya hanya akan mengatakan bahwa itu tergantung pada kita berapa banyak kita memilih untuk bergantung pada teknologi karena tidak ada apa pun di dunia ini yang datang dengan mudah. ​​Hati nurani kita yang menentukan apa yang kita pelajari dari hal-hal yang disediakan kepada kita.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih