Show Menu 2

12/8/18

Recount Text: My Final Day dan Terjemahannya

iTapuih.com - Recount Text: My First Experience to Ride Motorcycle dan Terjemahannya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi contoh Recount Text. Contoh dibawah ini merupakan salah satu pengalaman yang benar-benar terjadi dan dialami oleh penulis. Sebagaimana kita ketahui Recount merupakan salah satu jenis text yang dipelajari ditingkat SMP dan SMA termasuk dalam golongan real story, yang tentunya menceritakan pengalaman atau kejadian di masa lampau dengan alur cerita yang jelas. Tujuan text untuk menceritakan kembali tentang pengalaman yang terjadi di masa lampau. Semoga contoh Recount text berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris.


My Final Day

We had been practicing for weeks to make our final day special. Last year, our drama teacher had put in lots of effort to help us perform a ‘ flashmob’ on the final day of school, at assembly, infront of 400 children and their parents and teachers.

It took us a while to locate the right music, and the right moves for the performance. At the time, everyone liked the song ‘Champagne Showers’, and we unanimously decided that was our song. Every Thursday, after recess, all the year six classes would gather to practice the routine and, as it got closer and closer to the final day of school, we got more nervous than we’d ever been.

The day had finally arrived. We were more excited than newborn pups, and our little hearts were beating fast and our stomachs were full of butterflies. Acting as if we were totally calm during assembly was no mean feat, while the Principal’s voice droned on and on until suddenly… ‘Champagne Showers’ blared across the auditorium. My heart was beating so fast I could feel it thumping in my chest. Everyone got up and started dancing. I think we were more surprised than the audiences that were watching us. Standing still once again, we got a huge applause. It made us feel so special on that final day. We got so many compliments afterwards.

At least I don’t have to worry about that anymore. That was the best moment I’ve ever had, and the best performance that students have ever showcased on their final day. I will never forget how I felt on that final day of school, starting from my stomach full of butterflies, and then leaving the stage full of proudness. It was the most amazing final day!

Terjemahannya

Kami telah berlatih selama berminggu-minggu untuk membuat hari terakhir kami istimewa. Tahun lalu, guru drama kami telah melakukan banyak upaya untuk membantu kami melakukan 'flashmob' pada hari terakhir sekolah, di pertemuan, di depan 400 anak-anak dan orang tua dan para guru.

Kami butuh beberapa waktu untuk menemukan musik yang tepat, dan gerakan yang tepat untuk pertunjukan. Pada saat itu, semua orang menyukai lagu ‘Champagne Showers’, dan kami dengan suara bulat memutuskan bahwa itu adalah lagu kami. Setiap Kamis, setelah istirahat, semua kelas enam tahun akan berkumpul untuk berlatih rutin dan, karena semakin dekat dan lebih dekat ke hari terakhir sekolah, kami menjadi lebih gugup daripada yang pernah kami alami.

Hari itu akhirnya tiba. Kami lebih bersemangat daripada anak-anak anjing yang baru lahir, dan hati kami yang kecil berdetak cepat dan perut kami penuh dengan kupu-kupu. Bertindak seolah-olah kami benar-benar tenang saat berkumpul bukanlah prestasi yang berarti, sementara suara Kepala Sekolah terus menyala sampai tiba-tiba ... 'Champagne Showers' berbunyi di seluruh auditorium. Jantungku berdetak sangat cepat hingga aku bisa merasakannya berdegup di dadaku. Semua orang bangkit dan mulai menari. Saya pikir kami lebih terkejut daripada penonton yang mengawasi kami. Berdiri sekali lagi, kami mendapat tepuk tangan meriah. Itu membuat kami merasa istimewa pada hari terakhir itu. Kami mendapat banyak pujian setelahnya.

Setidaknya saya tidak perlu khawatir tentang itu lagi. Itu adalah momen terbaik yang pernah saya alami, dan penampilan terbaik yang pernah dipamerkan para siswa pada hari terakhir mereka. Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana perasaan saya pada hari terakhir sekolah, mulai dari perut saya penuh dengan kupu-kupu, dan kemudian meninggalkan panggung penuh kebanggaan. Itu adalah hari terakhir yang luar biasa!

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih