Show Menu 2

12/6/18

Recount Text: Going to America for a Month dan Terjemahannya

iTapuih.com - Recount Text: My First Experience to Ride Motorcycle dan Terjemahannya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi contoh Recount Text. Contoh dibawah ini merupakan salah satu pengalaman yang benar-benar terjadi dan dialami oleh penulis. Sebagaimana kita ketahui Recount merupakan salah satu jenis text yang dipelajari ditingkat SMP dan SMA termasuk dalam golongan real story, yang tentunya menceritakan pengalaman atau kejadian di masa lampau dengan alur cerita yang jelas. Tujuan text untuk menceritakan kembali tentang pengalaman yang terjadi di masa lampau. Semoga contoh Recount text berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris.


Going to America for a Month

Going to America for a month. I know it sounds like a really long time, but when you are there, everything moves so fast. I know I talked about this event a lot to my friends and classmates. But it was the best summer of my life! It was the second time I got out of the country and I was just ten. It wasn’t the fact that I was a bit young, it was the fact that I only went with my thirteen-year old sister, that’s what scared me.

My mom, my dad, my sister and I woke up at five o’clock in the morning so we can get ready and drive to the airport in Budapest. Our flight left at eleven but we were supposed to be there at nine. I was so anxious I looked at the giant planes taking off… I was going to be in one of them… Any way I didn’t get cold feet I knew I was going to be OK. After the goodbyes, I and my sister got on the plane, I was really, really nervous because it was the first time in my life I flew with an airplane. I had heard a lot about how it was, from my sister. When the plane took off the sensation in my stomach was so cool and funny! It was like all my internal organs were going in the back of my body. If I had had to get up from the chair I couldn’t have been able to. It was like I was glued to the chair.

But then I had to wait for twelve hours to see if I liked the feeling when we would land. In those twelve hours I slapped a lot, I read and I watched a bit of TV, because there were some screens  around the plane. The food wasn’t so good and I believe that was why when we landed I was really sick. My head was spinning and I thought I was going to throw up! I couldn’t even speak or move. My sister kept telling me how amazing New York was from up there. I was so sad and disappointed because I couldn’t see that beautiful view of Central Park and the whole of New York.

New York wasn’t our final destination, Pittsburg, Pennsylvania was… I felt the same when we took off, only not as excited because I was more used to it now. When we landed I was asleep and yet again I couldn’t enjoy landing!

At the airport in Pittsburg, Debbie and Don, our hosts there, were waiting for us. I was so happy to see a familiar face. Just then I realized how lucky I and my sister were because we didn’t have any problems on the way there. I was so calm, tired, peaceful and happy now. The next few days we went to school with the others there. It was so fun and I wasn’t nervous at all. Then I knew I would never have problems moving to another school.

The second week we went to South Carolina, to the beach! Now that was proper vacation. It was so hot and sunny! The humidity was so high that when you got out of the house it was hard to breath. But it was still great.

After a week of sun and relaxation we went to Florida! I think I waited all my life for a week like that! Every single week another park, another hundred rides on crazy rollercoasters! That was the life! I was sick just on my first ride but I got over it fast so I don’t miss a thing. One day I went on twenty rides! Anyway, every good thing has its end.

In the last week of the amazing vacation we visited cities from the east coast like Washington DC, with a lot of historical monuments. That was nice too, I felt important and lucky to see all those monuments.

The trip home was the best! I didn’t feel sick at all and Harry Potter was on in the plane. This time I wasn’t so tired so I got the chance to look out the window at the ocean and clouds. I was really happy because I finally got to see New York from the plane! I had the perfect view of the whole Manhattan. Even so I felt sad because it was all over… the interesting thing is that I never missed my parents in a month, that’s how much fun I had. .

Terjemahannya

Pergi ke Amerika selama sebulan. Aku tahu kedengarannya seperti waktu yang sangat lama, tetapi ketika Anda berada di sana, semuanya berlalu sangat cepat. Saya tahu saya berbicara tentang acara ini banyak kepada teman-teman dan teman-teman sekelas saya. Tapi itu musim panas terbaik dalam hidupku! Ini adalah kedua kalinya saya keluar dari negara dan saya baru berusia sepuluh tahun. Bukan fakta bahwa saya sedikit muda, itu adalah fakta bahwa saya hanya pergi dengan adik perempuan saya yang berusia tiga belas tahun, itulah yang membuat saya takut.

Ibu saya, ayah saya, saudara perempuan saya, dan saya bangun jam lima pagi sehingga kami dapat bersiap-siap dan pergi ke bandara di Budapest. Penerbangan kami berangkat pukul sebelas tetapi kami seharusnya tiba di sana pukul sembilan. Saya sangat cemas, saya melihat pesawat raksasa yang lepas landas ... Saya akan berada di salah satu dari mereka ... Dengan cara apa pun saya tidak merasa dingin, saya tahu saya akan baik-baik saja. Setelah selamat tinggal, saya dan saudara perempuan saya naik ke pesawat, saya benar-benar gugup karena ini pertama kalinya dalam hidup saya, saya terbang dengan pesawat terbang. Saya telah mendengar banyak tentang bagaimana hal itu, dari saudara perempuan saya. Ketika pesawat lepas dari sensasi di perut saya sangat keren dan lucu! Rasanya seperti semua organ dalam saya berada di belakang tubuh saya. Jika saya harus bangkit dari kursi, saya tidak akan bisa. Rasanya seperti saya terpaku di kursi.

Tetapi kemudian saya harus menunggu selama dua belas jam untuk melihat apakah saya menyukai perasaan ketika kami akan mendarat. Dalam dua belas jam itu saya menampar banyak, saya membaca dan saya menonton sedikit TV, karena ada beberapa layar di sekitar pesawat. Makanannya tidak begitu enak dan saya percaya itulah sebabnya ketika kami mendarat saya benar-benar sakit. Kepala saya berputar dan saya pikir saya akan muntah! Saya bahkan tidak bisa berbicara atau bergerak. Kakak saya terus mengatakan betapa luar biasanya New York dari atas sana. Saya sangat sedih dan kecewa karena saya tidak dapat melihat pemandangan Central Park yang indah dan seluruh New York.

New York bukan tujuan akhir kami, Pittsburg, Pennsylvania ... Aku merasakan hal yang sama ketika kami berangkat, hanya tidak bersemangat karena aku lebih terbiasa sekarang. Ketika kami mendarat, saya tertidur dan lagi-lagi saya tidak dapat menikmati pendaratan!

Di bandara di Pittsburg, Debbie dan Don, tuan rumah kami di sana, sedang menunggu kami. Saya sangat senang melihat wajah yang dikenalnya. Saat itu saya menyadari betapa beruntungnya saya dan saudara perempuan saya karena kami tidak memiliki masalah dalam perjalanan ke sana. Saya sangat tenang, lelah, damai dan bahagia sekarang. Beberapa hari berikutnya kami pergi ke sekolah bersama yang lain di sana. Itu sangat menyenangkan dan saya sama sekali tidak gugup. Kemudian saya tahu saya tidak akan pernah mengalami masalah pindah ke sekolah lain.

Minggu kedua kami pergi ke South Carolina, ke pantai! Sekarang itu liburan yang tepat. Itu sangat panas dan cerah! Kelembaban sangat tinggi sehingga ketika Anda keluar dari rumah, sulit bernapas. Tapi itu masih bagus.

Setelah seminggu matahari dan relaksasi kami pergi ke Florida! Saya pikir saya menunggu sepanjang hidup saya selama seminggu seperti itu! Setiap minggu ada taman lain, seratus lainnya naik roller coaster gila! Itu adalah hidup! Saya sakit hanya di perjalanan pertama saya tapi saya cepat mengatasinya jadi saya tidak melewatkan apa pun. Suatu hari saya pergi dengan dua puluh wahana! Bagaimanapun, setiap hal baik memiliki akhir.

Pada minggu terakhir liburan luar biasa kami mengunjungi kota-kota dari pantai timur seperti Washington DC, dengan banyak monumen bersejarah. Itu bagus juga, saya merasa penting dan beruntung melihat semua monumen itu.

Rumah perjalanan adalah yang terbaik! Saya sama sekali tidak merasa sakit dan Harry Potter ada di dalam pesawat. Kali ini saya tidak begitu lelah sehingga saya mendapat kesempatan untuk melihat ke luar jendela di lautan dan awan. Saya sangat senang karena akhirnya saya dapat melihat New York dari pesawat! Saya memiliki pandangan sempurna dari seluruh Manhattan. Meski begitu aku merasa sedih karena semuanya berakhir ... yang menarik adalah aku tidak pernah merindukan orang tuaku dalam sebulan, itu betapa menyenangkannya aku.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih