Show Menu 2

11/16/18

Narrative: The Pig and The Sheep dan Terjemahannya

iTapuih.com - The Pig and The Sheep dan Terjemahannya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang contoh Narrative Text kategori Fable. Contoh dibawah ini merupakan cerita tentang hewan atau binatang. Sebagaimana kita ketahui Narrative merupakan salah satu jenis text yang dipelajari ditingkat SMP dan SMA yang bersifat Unreal (tidak nyata). Tujuan text ini hanya sekedar untuk menghibur pembaca dengan menyelipkan pesan moral pada setiap ceritanya. Semoga contoh text berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris.


The Pig and The Sheep

One day a shepherd discovered a fat Pig in the meadow where his Sheep were pastured. He very quickly captured the porker, which squealed at the top of its voice the moment the Shepherd laid his hands on it. You would have thought, to hear the loud squealing, that the Pig was being cruelly hurt. But in spite of its squeals and struggles to escape, the Shepherd tucked his prize under his arm and started off to the butcher’s in the marketplace.

The Sheep in the pasture were much astonished and amused at the Pig’s behavior and followed the Shepherd and his charge to the pasture gate.

“What makes you squeal like that?” asked one of the Sheep. “The Shepherd often catches and carries off one of us. But we should feel very much ashamed to make such a terrible fuss about it like you do.”

“That is all very well,” replied the Pig, with a squeal and a frantic kick. “When he catches you he is only after your wool. But he wants my bacon! gree-ee-ee!”

Terjemahannya

Suatu hari seorang gembala menemukan seekor babi gemuk di padang rumput di mana domba-dombanya digembalakan. Dia dengan cepat menangkap porker, yang menjerit di bagian atas suaranya ketika Shepherd meletakkan tangannya di atasnya. Anda akan berpikir, mendengar suara keras, bahwa Babi itu terluka dengan kejam. Tetapi terlepas dari jeritan dan perjuangannya untuk melarikan diri, Shepherd memasukkan hadiahnya di bawah lengannya dan mulai menuju tukang daging di pasar.

Domba di padang rumput sangat tercengang dan geli melihat perilaku Babi dan mengikuti Gembala dan tanggung jawabnya ke gerbang padang rumput.

"Apa yang membuatmu menjerit seperti itu?" Tanya salah seorang dari Domba. “Gembala sering menangkap dan membawa salah satu dari kami. Tapi kita harus merasa sangat malu untuk membuat keributan yang mengerikan tentang hal itu seperti yang kamu lakukan. ”

"Itu semua sangat baik," jawab si Babi, dengan tendangan melengking dan panik. “Ketika dia menangkap Anda, dia hanya mengejar wol Anda. Tapi dia ingin dagingku! gree-ee-ee! ”

Moral ValuePesan Moral
It is easy to be brave when there is no danger. Don’t compare two different situations without understanding them.Sangat mudah untuk berani ketika tidak ada bahaya. Jangan bandingkan dua situasi yang berbeda tanpa memahaminya.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih