Show Menu 2

3/2/18

Kumpulan Soal Greeting Card SMA dan Pembahasan

iTapuih.com - Kumpulan Soal Greeting Card SMA dan Pembahasan. Greeting Card adalah salah satu jenis fungsional teks yang untuk menyatakan ucapan selamat (congratulation) terhadapa situasi bahagia seperti, kartu ucapan pernikahan (wedding day), hari ulang tahun (birthday card), hari libur, ucapan selamat kerna mendapat prestasi tententu dan masih banyak lagi. Kumpulan soal Greeting Card berikut ini saya kumpulkan dari berbagai naskah soal UN Bahasa Inggris SMA. Untuk lebih jelasnya Anda bisa kunjungi link berikut ini Pembahasan Soal UN Bahasa Inggris SMP dan SMA (2009-2017) Semoga kumpulan soal-soal berikut ini dapat membantu kita untuk meningkatkan kemampuan dalam Bahasa Inggris.


The following text is for question 1.
Dear Sue,

Please accept our sympathies on your daughter’s death, Linda. Our thoughts and prayers are with you during this difficult time. Please know that we are here for you.

With love, Agnes, Kathy, and Bruce.
16. What is the message about?
     A. Expressing condolences
     B. Expressing happiness
     C. Expressing surprise
     D. Expressing prayers
     E. Expressing love

Lihat Pembahasan

Pembahasan berikut ini untuk soal nomor 1.
1. Pesan di dalam teks adalah ucapan belasungkawa kepada seseorang yang putrinya meninggal dunia. Dalam bahasa lnggris, ungkapan bela sungkawa atau ucapan duka cita disebut sebagai condolence. Maka jawaban yang tepat adalah Expressing condolences.
Jawaban: A

The following text is for questions 2 and 3.
Dear all,

Good acting and good story make a play interesting. It is equally important to make it as realistic as possible with suitable costumes, props and sets. Be creative but don't forget to have fun.

Good luck!
2. “It is equally important to make it as realistic as ... “
The underlined word refers to ....
     A. Acting
     B. A play
     C. Costume
     D. Prop
     E. A story

3. What is the text about?
     A. The writer’s complaint to the actors
     B. The direction of making good acting
     C. Steps on how to make a play interesting
     D. Advice to make the play realistic and interesting
     E. A motivation to make the actors work harder

Lihat Pembahasan

Pembahasan berikut ini untuk soal nomor 2 dan 3.
2. Pronoun (kata ganti) 'it' pada kalimat "... important to make it as realistic as ..." mengacu pada kata benda (noun phrase) pada pernyataan yang hadir sebelumnya : "Good acting and good story can make a play interesting". Yang tergolong noun phrase adalah good acting, good story dan a play; karena good acting dan good story dirangkai oleh kata and, maka dianggap satu kesatuan sehingga kata gantinya adalah they. Dengan demikian, kata ganti it pada kalimat soal mengacu pada A play.
Jawaban: B

3. Good acting and good story can make a play interesting. It is equally important to make it as realistic as possible with suitable costumes, props and sets. Be creative but don t forget to have fun. Pesan di atas memiliki dua titik berat, yakni to make a play interesting (pada kalimat pertama) dan to make a play realistic (kalimat kedua). Ungkapan its im-portant to ..., be ..., dan don t lazimnya digunakan untuk menyatakan suatu imperative (perintah/saran). Dengan demikian, jelas bahwa teks di atas adalah tentang Advice to make the play realistic and interesting.
Jawaban: D

Demikianlah postingan saya kali ini tentang Kumpulan Soal Greeting Card SMA dan Pembahasan. Semoga postingan ini bermanfaat dan jangan lupa share ya.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih