Show Menu 2

1/2/20

3 Contoh Dialog Bahasa Inggris Job Interview dan Terjemahannya

iTapuih.com - 3 Contoh Dialog atau Percakapan Bahasa Inggris Wawancara Kerja (Job Interview) Beserta Terjemahannya. Di zaman sekarang ini sangat dibutuhkan kecakapan dalam menggunakan bahasa Inggris. Banyak perusahaan-perusahaan yang mengharuskan para karyawannya untuk mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, bahkan juga sering kita jumpai lowongan kerja yang menjadikan kemampuan bahasa Inggris sebagai nilai lebih untuk bisa diterima bekerja di perusahaan tersebut. Untuk itu sangatlah penting bagi Anda untuk memahami dialog bahasa Inggris wawancara kerja ini sebagai acuan jika suatu saat Anda diberi kesempatan untuk melakukan Job Interview menggunakan bahasa Inggris. Untuk lebih jelasnya Berikut ini saya akan berbagi 3 Contoh Dialog Bahasa Inggris Job Interview dan Terjemahannya.


Dialogue 1

Tom: Welcome to ABC Company, David. I am Tom.
David: Hello, nice to meet you.
Tom: Glad to meet you too, how do you do today?
David: I do well, and yourself?
Tom: Great, thank you. I hope we didn't keep you waiting for a long time?
David: No, I have a chance to talk to one of your engineers while waiting.
Tom: That's good. David, should we begin?
David: Yes, sure.
Tom: First of all, let me introduce myself. I am our Engineering department manager here and we have an open position, so we have interviewed applicants to fill positions as quickly as possible.
David: Yeah sir, I read about the position on your website, and I think I'm fit.
Tom: We currently have several ongoing projects and the team is working hard. We look forward to staying busy for a long time.
David: What important qualifications are required to position?
Tom: This is an entry-level engineering position, we provide a lot of training here. But we require that you have at least a bachelor's degree in computer engineering. Previous experience in the field was a plus.
David: What kind of experiences would you count as a masterpiece in the field?
Tom: While we provide training, it would be great if you have some Hands-on programming experience, database system knowledge or skills on application development.
David: My last school project is actually developing mobile apps, so I'm quite competent in developing mobile and Web applications.
Tom: It's good to hear, which school do you graduate from?
David: I was a student at DEF University, and I graduated with a bachelor's degree in computer science. I work as a computer lab tutor at school for about 2 years. Guiding students through their projects helps me gain experience in several programming languages.
Tom: What are you looking for in the work?
David: The job definitely should help me grow in my career. I would love to learn and grow as I work in a passionate company like yours.
Tom: You're right. There is plenty of room for advancement in our company. What are your strengths? Why should I hire you?
David: I'm a diligent person and quickly learn. I am very excited to learn. My friend also found me very easy to work with.
Tom: Very good. Now, do you mind working overtime?
David: No, I don't.
Tom: Because, sometimes we are overwhelmed with heavy workloads.
David: I understand that the nature of work. When I go to school, I take a few courses every semester when working at least twenty hours each week. And, I handled the situation very well.
Tom: Do you have any questions for me?
David: No, I think I have a pretty good understanding of the requirements. I believe that I can handle it easily, and the fact that you provide all the excellent training sounds. I look forward to having the opportunity to work for you.
Tom: David, nice to meet you. I can say that you are a good candidate. Hope to hear from us within a week or so about the job.
David: Nice meet you too. Thank you for your time.
Tom: Thanks for coming.

Tom: Selamat datang di perushaan ABC, David. Saya Tom.
David: Halo, senang bertemu dengan Anda.
Tom: senang bertemu Anda juga, bagaimana kabar Anda hari ini?
David: Saya sangat baik, dan Anda?
Tom: Sangat baik, terima kasih. Saya harap kami tidak membuat Anda menunggu untuk waktu yang lama?
David: Tidak, saya punya kesempatan untuk berbicara dengan salah satu insinyur Anda sambil menunggu.
Tom: Itu bagus. David, Haruskah kita memulainya?
David: Ya, tentu.
Tom: Pertama-tama, biarkan saya memperkenalkan diri. Saya manajer Departemen Teknik kami di sini dan kami memiliki posisi untuk pelamar, jadi kami telah mewawancarai pelamar untuk mengisi posisi secepat mungkin.
David: Ya Pak, saya membaca tentang posisi itu di website Anda, dan saya pikir saya cocok.
Tom: Kami saat ini memiliki beberapa proyek yang sedang berlangsung dan tim yang bekerja keras. Kami sangat sibuk untuk waktu yang lama.
David: Apa kualifikasi penting yang diperlukan untuk posisi ini?
Tom: Ini adalah posisi rekayasa entry-level, kami menyediakan banyak pelatihan di sini. Tapi kami mengharuskan Anda memiliki setidaknya gelar sarjana dalam rekayasa komputer. Pengalaman sebelumnya di lapangan adalah nilai lebih.
David: Pengalaman seperti apa yang Anda anggap sebagai mahakarya di lapangan?
Tom: Meskipun kami menyediakan pelatihan, alangkah baiknya jika Anda memiliki pengalaman pemrograman langsung, pengetahuan sistem basis data atau keterampilan dalam pengembangan aplikasi.
David: Proyek sekolah terakhir saya sebenarnya mengembangkan aplikasi mobile, jadi saya cukup kompeten dalam mengembangkan aplikasi mobile dan web.
Tom: Senang mendengarnya, Dari sekolah mana yang Anda lulus?
David: Saya adalah seorang mahasiswa di Universitas DEF, dan saya lulus dengan gelar sarjana di bidang ilmu komputer. Saya bekerja sebagai tutor laboratorium komputer di sekolah sekitar 2 tahun. Membimbing siswa melalui proyek mereka membantu saya mendapatkan pengalaman dalam beberapa bahasa pemrograman.
Tom: Apa yang Anda Cari dalam pekerjaan?
David: Pekerjaan pasti harus membantu saya tumbuh dalam karir saya. Saya akan senang untuk belajar dan tumbuh sebagai saya bekerja di sebuah perusahaan bergairah seperti milik Anda.
Tom: Anda benar. Ada banyak ruang untuk kemajuan di perusahaan kami. Apa kekuatan Anda? Mengapa saya harus mempekerjakan Anda?
David: Saya orang yang rajin dan cepat belajar. Saya sangat bersemangat untuk belajar. Teman saya juga mengatakan saya sangat mudah untuk bekerja sama.
Tom: sangat bagus. Sekarang, Apakah Anda keberatan bekerja lembur?
David: Tidak, saya tidak.
Tom: Karena, terkadang kita kewalahan dengan beban kerja berat.
David: Saya mengerti bahwa itu sifat pekerjaan. Ketika saya pergi ke sekolah, saya mengambil beberapa kursus setiap semester ketika bekerja setidaknya dua puluh jam setiap minggu. Dan, saya menangani situasi dengan sangat baik.
Tom: Apakah Anda memiliki pertanyaan untuk saya?
David: Tidak, saya pikir saya memiliki pemahaman yang cukup baik tentang persyaratan ini. Saya percaya bahwa saya bisa mengatasinya dengan mudah, dan fakta bahwa Anda memberikan pelatihan yang sangat baik. Saya berharap memiliki kesempatan bekerja untuk Anda.
Tom: David, senang bertemu dengan Anda. Saya dapat mengatakan bahwa Anda adalah kandidat yang baik. Kami berharap Anda mendapatkan panggilan berikutnya dalam waktu seminggu atau lebih tentang pekerjaan ini.
David: Senang bertemu Anda juga. Terima kasih atas waktunya.
Tom: Terima kasih telah datang.

Dialogue 2

Adrian: Good Morning, Robby. I am Adrian.
Robby: Good Morning.
Adrian: How are you doing?
Robby: I am doing fine. Thank you.
Adrian: How was the traffic coming over here?
Robby: I am so glad that the traffic was light this morning. No traffic jam and no accidents.
Adrian: That is good. Robby, let’s start the interview. Are you ready?
Robby: Yes, I am.
Adrian: First of all, let me properly introduce myself. I am the Finance Department Manager. As you know there is an open position in my department, and I need to fill this position as soon as possible.
Robby: Please, tell me a little bit about the position.
Adrian: It is an entry-level position. The new employee will have to work closely with the
Accounting department. He will also have to deal with the bank on a daily basis.
Robby: What type of qualifications do you require?
Adrian: I require a four-year college degree in Finance. Some working experience would be helpful.
Robby: What kind of experience are you looking for?
Adrian: Doing office work is good. However, since this is an entry-level position, I do not require a lot of experience. I am willing to train the new person.
Robby: That is great!
Adrian: Robby, tell me a little bit about yourself.
Robby: I was a student at West Tapuih University, and I just graduated with a Bachelor degree in
Finance. I have been working part-time as a payroll clerk for the last two years.
Adrian: What are you looking for in a job?
Robby: The job should help me see what Finance is all about. I have learned a lot of Finance theories at school, and now it is time for me to put them into practice.
Adrian: Anything else?
Robby: I also hope that it will help me grow in my field.
Adrian: What are your strengths? Why should I hire you?
Robby: I am a hard-working person and a fast learner. I am very eager to learn, and I get along fine with people.
Adrian: OK. Now, let me ask you a few quick questions. You do not mind working long hours, do you?
Robby: No, I do not.
Adrian: Can you handle pressure?
Robby: Yes, I can. When I was going to school, I took quite a few courses each semester while working at least twenty hours every week. And, I handled that situation very well.
Adrian: Do you still have any questions for me?
Robby: No, I think I have a pretty good understanding of the job. I believe that I can handle it with ease, and I hope to have the opportunity to work for you.
Adrian: Robby, nice meeting you. Thank you for coming.
Robby: Nice meeting you too. Thank you for seeing me.

Adrian: Selamat Pagi, Robby. Saya Adrian.
Robby: Selamat Pagi.
Adrian: Bagaimana kabarmu?
Robby: Saya baik-baik saja. Terima kasih.
Adrian: Bagaimana perjalanan menuju ke sini?
Robby: Saya sangat senang bahwa lalu lintas pagi ini sepi. Tidak ada kemacetan lalu lintas dan tidak ada kecelakaan.
Adrian: Itu bagus. Robby, mari kita mulai wawancara. Apakah kamu siap?
Robby: Ya, benar.
Adrian: Pertama-tama, izinkan saya memperkenalkan diri dengan benar. Saya adalah Manajer Departemen Keuangan. Seperti yang Anda tahu ada posisi terbuka di departemen saya, dan saya harus mengisi posisi ini sesegera mungkin.
Robby: Tolong, ceritakan sedikit tentang posisi itu.
Adrian: Ini adalah posisi entry-level. Karyawan baru harus bekerja sama dengan Departemen Akuntansi. Dia juga harus berurusan dengan bank setiap hari.
Robby: Jenis kualifikasi apa yang Anda butuhkan?
Adrian: Saya memerlukan gelar sarjana empat tahun di bidang Keuangan. Beberapa pengalaman kerja akan sangat membantu.
Robby: Pengalaman seperti apa yang Anda cari?
Adrian: Melakukan pekerjaan kantor itu baik. Namun, karena ini adalah posisi entry-level, saya tidak memerlukan banyak pengalaman. Saya bersedia melatih orang baru.
Robby: Bagus sekali!
Adrian: Robby, ceritakan sedikit tentang dirimu.
Robby: Saya adalah seorang mahasiswa di Tapuih University, dan saya baru saja lulus dengan gelar Sarjana
Keuangan. Saya telah bekerja paruh waktu sebagai petugas penggajian selama dua tahun terakhir.
Adrian: Apa yang Anda cari dalam pekerjaan?
Robby: Pekerjaan itu seharusnya membantu saya memahami apa itu Keuangan. Saya telah belajar banyak teori Keuangan di sekolah, dan sekarang saatnya bagi saya untuk menerapkannya.
Adrian: Ada lagi?
Robby: Saya juga berharap ini akan membantu saya berkembang di bidang saya.
Adrian: Apa kelebihan Anda? Mengapa saya harus mempekerjakan Anda?
Robby: Saya orang yang pekerja keras dan cepat belajar. Saya sangat ingin belajar, dan saya berteman baik dengan orang-orang.
Adrian: Baik. Sekarang, izinkan saya mengajukan beberapa pertanyaan cepat. Anda tidak keberatan bekerja lembur, kan?
Robby: Tidak, saya tidak.
Adrian: Bisakah Anda bekerja di bawah tekanan?
Robby: Ya, saya bisa. Ketika saya pergi ke sekolah, saya mengambil beberapa kursus setiap semester sambil bekerja setidaknya dua puluh jam setiap minggu. Dan, saya menangani situasi itu dengan sangat baik.
Adrian: Apakah Anda masih memiliki pertanyaan untuk saya?
Robby: Tidak, saya pikir saya memiliki pemahaman yang cukup baik tentang pekerjaan itu. Saya percaya bahwa saya dapat menanganinya dengan mudah, dan saya berharap memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Anda.
Adrian: Robby, senang bertemu denganmu. Terima kasih sudah datang.
Robby: Senang bertemu denganmu juga. Terima kasih..

Dialogue 3

Mr. Adam: Good morning.
John: Good morning, Sir.
Mr. Adam: So, you’ve applied for the marketing position, right?
John: Yes, I have Sir.
Mr. Adam: Please tell me about yourself.
John: Alright Sir. My name is John Adkins. I am from Denpasar and currently I live on Teuku Umar Street. I am 26 years old.
Mr. Adam: What experience do you have?
John: I had worked for 2 years as a sales and marketing in a furniture company, Sir.
Mr. Adam: Oh, that’s good. Why did you resign from your last job?
John: The reason why I left my last job because my salary was not worth my responsibility. Besides, I also want to work in a bigger company in order to improve my skills.
Mr. Adam: Why do you want to work for this company?
John: Because your company is one of big companies in Bali Sir. Therefore, I am really interested to work here.
Mr. Adam: Do you have any computer skills?
John: Yes, Sir. I can operate Ms. Office and also Adobe Photoshop.
Mr. Adam: Okay, can you tell me your strengths and weaknesses?
John: Hmmm, I think my strength is I can work well both individually and within a team. For the weakness, I think sometimes I cannot control my emotion Sir when I fell under pressure.
Mr. Adam: Alright, I’ve noted it.  What is your salary expectation?
John: For the salary, I hope I can get more than my previous job, Sir. I think above 4 million Rupiah.
Mr. Adam: Well, we will consider it. When can you start to work?
John: I am available anytime Sir.
Mr. Adam: Good then, just kindly waiting my confirmation via email or phone call. Thank you for coming to the interview.
John: Sure Sir, I will wait for the confirmation. I also would like to say thank you for giving me a chance to come for an interview.

Mr. Adam: Selamat pagi.
John: Selamat pagi, Pak.
Mr. Adam: Jadi, apakah benar kamu melamar posisi pemasaran/ marketing?.
John: Ya, benar Pak.
Mr. Adam: Ceritakan tentang dirimu.
John: Baik Pak. Nama saya John Adkins. Saya dari Denpasar dan saat ini saya tinggal di Jalan Teuku Umar. Umur saya 26 tahun.
Mr. Adam: Pengalaman apa yang kamu punya?.
John: Saya pernah bekerja selama 2 tahun dibidang penjualan dan pemasaran di sebuah perusahaan mebel, Pak.
Mr. Adam: Oh, bagus. Mengapa kamu berhenti dari pekerjaan terakhirmu?.
John: Alasan mengapa saya berhenti dari pekerjaan terakhir saya adalah gaji yang tak sebanding dengan tanggung jawab saya. Disamping itu, saya juga ingin bekerja di perusahaan yang lebih besar dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan saya.
Mr. Adam: Mengapa kamu ingin bekerja di perusahaan ini?.
John: Karena perusahaan anda adalah salah satu perusahaan besar di Bali Pak. Oleh sebab itu, saya sangat tertarik untuk bekerja disini.
Mr. Adam: DApakah kamu memiliki kemampuan di bidang komputer?.
John: Ya, Pak. Saya bisa mengoperasikan Ms. Office dan juga Adobe Photoshop.
Mr. Adam: Baik, apa kelebihan dan kekuranganmu?.
John: Hmmm, saya rasa kelebihan saya yaitu saya bisa bekerja dengan baik baik secara individu dan di dalam sebuah tim. Untuk kekurangannya, saya rasa terkadang saya tidak bisa mengontrol emosi saya Pak ketika saya merasa dibawah tekanan.
Mr. Adam: Baiklah, saya sudah catat. Berapa gaji yang kamu harapkan?.
John: Untuk gaji, saya harap saya bisa mendapatkan gaji yang lebih dari pekerjaan sebelumnya, Pak. Saya rasa diatas 4 juta rupiah.
Mr. Adam: Baik, kami akan pertimbangkan. Kapan kamu bisa mulai bekerja?.
John: Saya siap kapan saja Pak.
Mr. Adam: Bagus jika begitu, silahkan tunggu konfirmasi saya melalui email atau telepon. Terima kasih sudah datang untuk interview.
John: Tentu Pak, saya akan menunggu konfirmasi. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena memberikan kesempatan untuk datang mengikuti interview.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih