Show Menu 2

4/9/19

Analytical Exposition: Air Pollution dan Terjemahannya

iTapuih.com - Contoh Analytical Exposition - Air Pollution dan Terjemahannya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang contoh Analytical Exposition Text. Analitical Exposition adalah text yang mengungkapkan sebuat pendapat tentang hal-hal yang terjadi di sekitar, baik benda, kejadian, ataupun tempat. Teks ini termasuk dalam argumentative text karena menunjukkan suatu pendapat (argumen) terhadap sesuatu. Semakin banyak argumennya semakin bagus text tersebut. Contoh dibawah ini merupakan argumen atau pendapat tentang Air Pollution (Polusi Udara) Tujuan text ini untuk meyakinkan pembaca bahwa topik yang dihadirkan adalah topik yang penting untuk dibahas. Semoga contoh text berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris.


Air Pollution

Air pollution affects so much more than just the air we breathe. Everything living has a need for clean, breathable air, from humans and animals, to plants and trees. These needs make fighting air pollution a major priority for everyone, to help heal and protect our planet and future.

First, air pollution is a common issue among large cities, anywhere in the world. High volumes of traffic, large industrial areas, and dense concentrations of people all contribute to the amount of pollution in the area. The effects of air pollution reach around the globe, wreak havoc on people, plants, and animals. Changes to air and water quality create dangerous and even deadly situations.

Secondly, breathing polluted air can cause damage to the heart and lungs. Similar to the effects of smoking tobacco, inhaling the particles in polluted air can cause people and animals to develop heart and lung disease that could eventually prove fatal. Those with certain medical conditions may find that high levels of air pollution aggravate their symptoms. People with asthma, allergies, and diseases resulting in breathing problems are usually the worst affected.

Thirdly, when pollutants are present in the air, plant life will breathe these particles in, as well. This causes serious problems within the cells of the plant, resulting in poor growth and possibly death or the plant. The residue from the chemicals and pollution in the air deposits itself onto plants, preventing necessary photosynthesis from taking place. Without the ability to receive proper sunlight, plants quickly discolor and die.

Finally, the moisture in the atmosphere picks up the dangerous chemicals and pollutants in the air, creating even further problems for the environment. The resulting acid rain can find its way into ground water and other waterways, creating a dangerous situation for plants, animals and humans alike. Air pollution contributes to water and soil pollution that can be disastrous for all living creatures.

In conclusion, we as citizens of the planet must take active steps to curb air pollution by being conscious of our actions.

Terjemahannya

Polusi udara mempengaruhi lebih dari sekedar udara yang kita hirup. Segala sesuatu yang hidup membutuhkan udara yang bersih dan dapat bernapas, mulai dari manusia dan hewan, hingga tanaman dan pohon. Kebutuhan ini menjadikan memerangi polusi udara sebagai prioritas utama bagi semua orang, untuk membantu menyembuhkan dan melindungi planet kita dan masa depan.

Pertama, polusi udara adalah masalah umum di antara kota-kota besar, di mana saja di dunia. Volume lalu lintas yang tinggi, area industri besar, dan konsentrasi penduduk yang padat semuanya berkontribusi pada jumlah polusi di area tersebut. Efek dari polusi udara mencapai seluruh dunia, mendatangkan malapetaka pada manusia, tanaman, dan hewan. Perubahan kualitas udara dan air menciptakan situasi berbahaya dan bahkan mematikan.

Kedua, menghirup udara yang tercemar dapat menyebabkan kerusakan pada jantung dan paru-paru. Mirip dengan efek dari merokok tembakau, menghirup partikel-partikel di udara yang tercemar dapat menyebabkan orang dan hewan mengembangkan penyakit jantung dan paru-paru yang akhirnya bisa berakibat fatal. Mereka yang memiliki kondisi medis tertentu mungkin menemukan bahwa polusi udara tingkat tinggi memperburuk gejala mereka. Penderita asma, alergi, dan penyakit yang mengakibatkan masalah pernapasan biasanya yang paling parah terkena dampaknya.

Ketiga, ketika polutan ada di udara, kehidupan tanaman juga akan menghirup partikel-partikel ini. Ini menyebabkan masalah serius di dalam sel-sel tanaman, mengakibatkan pertumbuhan yang buruk dan kemungkinan kematian atau tanaman. Sisa dari bahan kimia dan polusi di udara mengendap di dalam tanaman, mencegah fotosintesis yang diperlukan terjadi. Tanpa kemampuan untuk menerima sinar matahari yang tepat, tanaman dengan cepat berubah warna dan mati.

Akhirnya, kelembaban di atmosfer mengambil bahan kimia berbahaya dan polutan di udara, menciptakan masalah lebih lanjut bagi lingkungan. Hujan asam yang dihasilkan dapat menemukan jalannya ke air tanah dan saluran air lainnya, menciptakan situasi berbahaya bagi tanaman, hewan dan manusia. Polusi udara berkontribusi terhadap pencemaran air dan tanah yang dapat menjadi bencana bagi semua makhluk hidup.

Kesimpulannya, kita sebagai warga planet ini harus mengambil langkah aktif untuk mengekang polusi udara dengan menyadari tindakan kita.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih