Show Menu 2

11/12/18

Narrative: The Lion and a Clever Fox dan Terjemahannya

iTapuih.com - The Lion and a Clever Fox dan Terjemahannya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang contoh Narrative Text kategori Fable. Contoh dibawah ini merupakan cerita tentang hewan atau binatang. Sebagaimana kita ketahui Narrative merupakan salah satu jenis text yang dipelajari ditingkat SMP dan SMA yang bersifat Unreal (tidak nyata). Tujuan text ini hanya sekedar untuk menghibur pembaca dengan menyelipkan pesan moral pada setiap ceritanya. Semoga contoh text berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris.


The Lion and a Clever Fox

Long ago, there lived a lion in a dense forest. One morning his wife told him that his breath was bad and unpleasant. The lion became embarrassed and angry upon hearing it. He wanted to check this fact with others. So he called three others outside his cave.

First came the sheep. The Lion opening his mouth wide said, “Sheep, tell me if my mouth smells bad?” The sheep thought that the lion wanted an honest answer, so the sheep said, “Yes, Friend. There seems to be something wrong with your breath”. This plain speak did not go well with the lion. He pounced on the sheep, killing it.

Then the lion called the wolf and said, “What do you think? Do I have a bad breath?” The wolf saw what happened to the sheep. He wanted to be very cautious in answering a question. So, the wolf said, “Who says that Your breath is unpleasant. It’s as sweet as the smell of roses”. When the lion heard the reply, he roared in an anger and immediately attacked the wolf and killed it. “The flatterer!” growled the lion.

Finally, came the turn of the fox. The lion asked him the same question. The fox was well aware of the fate of the sheep and the wolf. So he coughed and cleared his throat again and again and then said, “Oh Dear Friend, for the last few days, I have been having a very bad cold. Due to this, I can’t smell anything, pleasant or unpleasant”.

The lion spared the fox’s life.

Terjemahannya

Dahulu kala, hidup seekor singa di hutan lebat. Suatu pagi istrinya mengatakan kepadanya bahwa nafasnya buruk dan tidak menyenangkan. Singa menjadi malu dan marah setelah mendengarnya. Dia ingin memeriksa fakta ini dengan yang lain. Jadi dia memanggil tiga orang lain di luar guanya.

Pertama datang domba. Singa yang membuka mulutnya lebar berkata, “Domba, beri tahu aku apakah mulutku berbau busuk?” Domba itu berpikir bahwa singa itu menginginkan jawaban yang jujur, jadi domba itu berkata, “Ya, Teman. Sepertinya ada yang salah dengan nafasmu ”. Bicara biasa ini tidak cocok dengan singa. Dia menerkam domba-domba itu, membunuhnya.

Kemudian singa memanggil serigala dan berkata, “Bagaimana menurut Anda? Apakah saya memiliki bau mulut? ”Serigala melihat apa yang terjadi pada domba-domba itu. Dia ingin sangat berhati-hati dalam menjawab pertanyaan. Jadi, serigala berkata, “Siapa bilang nafasmu tidak menyenangkan. Ini semanis bau mawar ”. Ketika singa mendengar jawaban itu, dia meraung marah dan segera menyerang serigala itu dan membunuhnya. "Si penjilat!" Geram singa itu.

Akhirnya, datanglah giliran rubah. Singa itu menanyakan kepadanya pertanyaan yang sama. Rubah sangat menyadari nasib domba dan serigala. Jadi dia terbatuk dan berdehem lagi dan lagi dan kemudian berkata, “Oh, Temanku, selama beberapa hari terakhir, saya mengalami pilek yang sangat buruk. Karena ini, saya tidak bisa mencium apa pun, menyenangkan atau tidak menyenangkan ”.

Singa itu menyisakan kehidupan rubah.

Moral ValuePesan Moral
Do not involve yourself in a bad company or a bad situation else you may end up getting punished for no fault of yours.  Sometimes, It’s wise to stay away from certain situations.Jangan melibatkan diri Anda dalam perusahaan yang buruk atau situasi yang buruk. Anda mungkin akhirnya dihukum karena kesalahan Anda. Terkadang, adalah bijaksana untuk menjauh dari situasi tertentu.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih