Show Menu 2

3/25/17

4 Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional

iTapuih.com - 4 Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional. Beberapa minggu lagi Ujian Nasional akan segera dilaksanakan. Sudahkah adek-adek mempersiapkan diri agar dapat hasil terbaik dalam ujian nanti? Pasti sudah banyak dong usaha yang sudah adek-adek lakukan, mulai dari ikut bimbel, private, kursus online, belajar tambahan, beli buku latihan soal dan kegiatan penunjang yang lainnya. Berikut ini adalah 9 Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional yang bisa adek-adek siapkan.


1. Batasi bermain Gadget, Games dan Media Sosial

Selama ini mungkin sebagian dari kita sering membuka gadget hanya untuk sekedar mendapatkan informasi terbaru atau sekedar menghibur diri. Selama ini mungkin kita sering berinteraksi dengan teman melalui media sosial hingga mengabaikan waktu belajar. Selama ini mungkin kita sering bermain games untuk mengurangi rasa stres. Untuk beberapa minggu kedepan, kegiatan seperti itu sebaiknya dibatasi dulu. Jangan terlalu asyik main Handphone atau Tablet nanti malah lupa belajarnya.

2. Dekatkan diri dengan Allah dan Berdo'a

Adek-adek tentu sangat yakin bahwa seluruh kejadian dalam kehidupan ini adalah takdir dari Allah SWT. Semua hal yang baik dan buruk sudah diatur oleh sang Pencipta, tugas kita hanya menjalani saja. Tentunya kita ingin hasil terbaik pada saat Ujian Nasional nanti. Makanya mulai dari sekarang mari kita mendekatkan diri kepada Allah dan Berdo'a, agar hasil yang terbaik itu bisa kita dapatkan.

3. Minta maaf pada Orang Tua dan perbanyak Latihan

Kita semua pasti sudah paham kan? Ridha Allah tergantung pada ridha orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua. Tentunya semua dari kita pasti tidak luput dari kesalahan, baik itu kesalahan kecil yang membuat orang tua kita sedih, nah dari sekarang minta maaflah sama orang tua, barangkali ada kata dan perbuatan adek-adek yang menyakiti mereka. Selain meminta maaf dan ridha dari orang tua, kita juga harus berusaha belajar dengan sungguh-sungguh seperti mengerjakan latihan-latihan soal. In Sya' Allah usaha terbaik dan do'a dari orang tua akan menghasilkan yang terbaik pula saat UN nanti.

4. Istirahat yang cukup, Olahraga dan Jaga Kesehatan

Kegiatan yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari terkadang menyita banyak energi. Jangan sampai hal tersebut mengganggu kondisi kesehatan kita. Oleh karena itu, menjelang Ujian Nasional ini mari kita menjalankan pola hidup sehat dengan cara berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup. "Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat" ungkapan itulah yang bisa kita gunakan untuk menghadapi UN nanti.

Demikianlah 4 tips sukses menghadapi Ujian Nasional. Jangan lupa baca juga artikel kami yang lainnya, dalam web ini kami juga menyediakan Pembahasan Soal Listening UN Bahasa Inggris SMA dan SMK (2009-2016). Semoga beberapa tips dan pembahasan tersebut bermanfaat bagi adek-adek semua.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih