Show Menu 2

8/21/16

Penjelasan dan Penggunaan Angle Brackets (Tanda Kurung Sudut) Terlengkap

iTapuih.com - Penjelasan dan Penggunaan Angle Brackets (Tanda Kurung Sudut) Terlengkap. Angle Brackets < > adalah salah satu puctuation yang jarang digunakan. Mereka hanya ditemukan di halaman referensi untuk menunjukkan alamat url. Menurut MLA changes, baru-baru ini menyatakan kutipan tidak lagi digunakan untuk menempatkan url pada halaman referensi; sehingga, penggunaan Angle Brackets (tanda kurung siku) sekarang menjadi opsional. Namun, ada beberapa orang masih berpendapat bahwa tanda baca ini masih diperlukan pada penulisan web address dan email address. Angle Brackets dalam bahasa indonesia disebut sebagai Tanda kurung siku, karena bentuknya yang seperti siku.


Dalam formal writing Curly Brackets sangat jarang digunakan namun dalam informal writing itu boleh digunakan. Berikut ini beberapa contoh penggunaan Braces.

NoUsingExample and Translate
1Curly Brackets digunakan untuk untuk menempatkan URL (Universal Resource Locator) ke dalam teks.Contact me <iTapuih@gmail.com> to get original book.

Hubungi saya untuk mendapatlkan buku aslinya.

Visit my website: <www.iTapuih.com>.

Kunjungi website saya: <www.iTapuih.com>.

Addition

Sebagian orang berpendapat bahwa konvensi URL web dan alamat email tidak mebutuhkan Angle Brackets, namun disisi lain sebagiannya lagi berpendapat kalau Angle Brackets masih dibutuhkan dalam format penulisan URL web dan alamat email.

For a thorough guide to punctuation, please visit my website: <www.iTapuih.com>. If you have any questions, please email me at <admin@iTapuih.com>.

OR

For a thorough guide to punctuation, please visit my website: www.thepunctuationguide.com. If you have any questions, please email me at admin@iTapuih.com.

Model tanda kurung terdiri dari berbagai bentuk, round brackets/parentheses, square brackets, curly brackets, angle brackets. Namun, curly brackets dan angle brackets sangat jarang digunakan. Demikian artikel tentang Penjelasan dan Penggunaan Angle Brackets (Tanda Kurung Sudut).

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih