Show Menu 2

7/22/16

Perbedaan Earnings, Fee, Income, Pay, Remuneration, Salary, Wage

iTapuih.com - Perbedaan Earnings, Fee, Income, Pay, Remuneration, Salary, Wage. Pada pertemuan kali ini saya akan membahas tentang Business English yang berhubungan dengan uang yang kamu peroleh atau dapatkan. Dalam bahasa Indonesia kita mengenal upah atau gaji yang kita peroleh setelah menyelesaikan suatu pekerjaan. Ternyata dalam bahasa Inggris terdapat perbedaan yang cukup significant dari beberapa kosa kata Earnings, Fee, Income, Pay, Remuneration, Salary, Wage. Mari kita bahas satu persatu penggunaan masing-masing kosa kata tersebut.


Earnings
Earnings is the total amount of money you earn from the job you do. Bisa disimpulkan earnings merupakan total keseluruhan dari uang yang kamu peroleh atas pekerjaan yang telah kamu lakukan.
Example : I get professional earnings from Google Adsense.

Fee
Fee is the money paid to a lawyer, doctor, or similar qualified worker for a piece of work they have done. Gunakan fee untuk merujuk pada uang yang dibayarkan kepada pengacara, dokter, atau orang yang berprofesi dengan kualifikasi yang serupa, untuk  pekerjaan yang telah mereka lakukan.
Example : Your accountant’s fees are too high.

Income
Income is the money that you receive regularly for work. Pendapatan seseorang adalah semua uang yang ia terima secara reguler, dari pekerjaannya atau dari sumber-sumber lainnya.
Example : Rent from the car was their only source of income.

Pay
Pay is the money that you earn by working. Bayaran adalah uang yang diperoleh dengan bekerja.
Example : The pay is much better in the private sector.

Remuneration
Remuneration is a formal word for payment for work. Bisa diartikan bahwa remuneration merupakan kata formal yang digunakan untuk istilah pembayaran dalam pekerjaan.
Example : Directors of a company receives remuneration for rendering service.

Salary
Salary is the money that someone is paid every month by their employer, especially someone who is in a profession. Salary atau gaji seseorang adalah uang yang ia terima setiap bulan dari pemberi kerjanya. 
Example : Some managers earn annual salaries of over £80,000. 

Wage
Wage is the money someone earns that is paid according to the number of hours, days, or weeks that they work. Wage atau Upah adalah uang yang seseorang peroleh yang dibayarkan padanya sesuai dengan jumlah jam, hari, atau minggu ia bekerja.
Example : He earns a good wage.

Demikian artikel tentang Perbedaan Earnings, Fee, Income, Pay, Remuneration, Salary, Wage. Semoga bermanfaat.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih