Show Menu 2

12/3/16

4 Jenis Writing Styles Dalam Bahasa Inggris

iTapuih.com - 4 Jenis Writing Styles Dalam Bahasa Inggris. Writing adalah salah satu cara penyampaian ide atau informasi yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Kemampuan menulis yang dimiliki setiap individu berbeda-beda. Setiap kemampuan saling berhubungan membentuk suatu tindakan. Untuk membentuk suatu tindakan tersebut kita harus menyukai cara yang mana yang akan digunakan. Ada empat dasar dalam Writing (menulis) yang harus dipahami.


Descriptive

Tujuan utama penulisan deskriptif adalah untuk menggambarkan. Descriptive adalah gaya penulisan yang berfokus pada penjelasan karakter, peristiwa, benda, atau tempat dengan sangat rinci.  Hal ini sama seperti lukisan dengan kata-kata. Ini berfokus pada suatu cara untuk menggambarkan secara rinci dan spesifik tentang topik yang akan dibahas.

Poin kunci
Hal ini sering puitis di alam
Ini menggambarkan tempat, orang, peristiwa, situasi, atau lokasi dengan cara yang sangat-rinci.
Penulis akan menuliskan apa yang dia lihat, dengar, dan rasakan.

Descriptive digunakan untuk membuat gambaran yang jelas tentang topik yang akan dibahas mencakup ide, tempat, benda atau orang. Ini berfokus pada suatu subjek dan menggunakan cara rinci spesifik untuk menggambarkan bahwa di mana penulis terfokus.

Example
Sunset is the time of day when our sky meets the outer space solar winds. There are blue, pink, and purple swirls, spinning and twisting, like clouds of balloons caught in a blender. The sun moves slowly to hide behind the line of horizon, while the moon races to take its place in prominence atop the night sky. People slow to a crawl, entranced, fully forgetting the deeds that still must be done. There is a coolness, a calmness, when the sun does set.

Expository

Tujuan utama ekspositori menulis adalah untuk menjelaskan. Expository adalah gaya penulisan subjek berorientasi, di mana penulis fokus pada bahasan tentang suatu topik tertentu atau subjek tanpa menyuarakan pendapat pribadi mereka. Tujuan utama Expository adalah untuk menjelaskan. Jenis esai atau artikel ini memberikan kepada pembaca tentang fakta-fakta dan statistik yang relevan, tetapi tidak termasuk pendapat mereka. Ini adalah salah satu jenis yang paling umum dalam writing. Anda sering menemukannya pada buku pelajaran dan artikel internet.

Poin kunci
Biasanya menjelaskan sesuatu dalam proses.
Sering dilengkapi dengan fakta dan angka.
Biasanya dalam urutan logis dan berkesinambungan.

Kategori penulisan ini mencakup definisi, petunjuk, arah dan perbandingan dasar lainnya dan klarifikasi. Expository menulis tanpa detail deskriptif dan opini.

Example
English is the language spoken throughout most of Canada, but in Quebec, the most populated province, and in areas near Quebec, French is the first language. Because of this, Canadians recognize French and English as official languages that are used in business and government. Many people are bilingual and easily go from French to English and vice versa when speaking with tourists. The farther west you go, the more English you'll hear, but it is common to meet people throughout the country who are familiar with both languages.

Narrative

Narrative adalah salah satu cara penulis menceritakan sesuatu yang imajinatif atau sesuatu yang pernah dialami dengan tujuannya hanya untuk menghibur pembaca. Narrative merupakan salah satu bentuk penyampaian rcerita. Penulis akan menciptakan karakter yang berbeda dan memberitahu pembaca apa yang terjadi pada mereka (kadang-kadang penulis menulis dari sudut pandang salah satu karakter, ini dikenal sebagai orang narasi pertama).

Poin kunci
Seseorang menceritakan suatu cerita atau peristiwa.
Memiliki karakter dan dialog.
Memiliki awal yang pasti, interval, dan akhir yang logis.
Sering memiliki situasi seperti tindakan, peristiwa, motivasi dan perselisihan atau konflik dengan solusi pada akhirnya.

Narrative ditulis secara berurutan, dengan awal, tengah dan akhir. Narrative juga sering disipkan pesan moral dalam penyampainnya.

Example
This past weekend I had the time of my life. First, Friday night, I had my best friend over and we made a delicious, mouth-watering pizza. After we ate, we had a friendly video game competition. On Saturday, my dad took us out on the boat. The weather was perfect and the water was warm. It was a great day to go for a swim. Later that night, we went to the movies. We saw an action packed thriller and ate a lot of popcorn. Finally, on Sunday, we rode our bikes all over town. By the end of the day, my legs were very tired. I only hope that next weekend can be as fun as this one.

Persuasive

Persuasive adalah tulisan yang berisi pendapat dan argumen dari penulis. Tujuan utama Persuasive adalah untuk meyakinkan. Untuk meyakinkan orang lain untuk setuju pada sudut pandang penulis. Persuasive juga berisi pembenaran dan alasan. Hal ini sering digunakan dalam surat keluhan, iklan dan opini surat kabar dan potongan editorial.

Poin kunci
Persuasive dilengkapi dengan alasan, argumentasi, dan pembenaran.
Dalam penulisan Persuasive, penulis meminta anda untuk setuju dengan pendapat yang dia sampaikan.
Meminta pembaca untuk melakukan suatu aksi dan ajakan untuk bertindak.

Hal ini dapat dianggap sebagai perdebatan karena secara tidak langsung penulis ingin mengajak dan myakinkna pembaca untuk setuju dengan apa yang dia sampaikan.

Example
Why can’t we skateboard in the halls?  I think we should be able to skateboard in the halls because then we would be more active.  It would help us get to class quicker.  We could learn about teaching by demonstrating how to do tricks to younger students.  We could have competitions with other schools.  It could be part of gym class.  Some kids who walk to school could skateboard instead so they won’t be late as often.  We could help teachers too by helping them move things using our skateboards.  Students should have permission to use skateboards in the halls.

ADD YOUR COMMENT:

Disqus Comments
 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih